Persyaratan Dokumen :

  1. Paspor ASLI yang masa berlaku lebih dari 6 bulan
  2. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 = 1 lembar, dengan latar belakang putih, dan hasil cetakan diatas kertas cetak foto, bermutu cetak baik dan jelas penampilannya..
  3. Surat sponsor berbahasa Inggris di atas kop surat perusahaan dimana yang bersangkutan bekerja. Jika ada orang lain/anggota keluarga yang ikut bepergian maka dicantumkan nama dan status orang tersebut. :Jika jabatan General Manager, Direktur, Presiden Direktur, atau Komisaris harus disertakan fotokopi NPWP dan SIUP, Jika memiliki bisnis sendiri dan tidak ada kop surat perusahaan maka surat diketik diatas kertas putih polos dengan di cap toko dan sertakan fotokopi NPWP dan SIUP, Jika disponsori oleh anak maka lampirkan fotokopi Akte kelahiran anak yang dapat membuktikan hubungannya, Jika disponsori oleh menantu maka lampirkan fotokopi Akte nikah anak dan Akte kelahiran anak yang dapat membuktikan hubungannya, Jika status pensiun maka surat diketik diatas kertas putih polos dan ditanda tangani sendiri.
  4. Bukti keuangan 3 bulan terakhir berupa fotokopi Rekening koran atau Buku tabungan (dari halaman depan yang tercantum nama dan nomor rekening sampai dengan halaman terakhir transaksi)
  5. Jika nama yang tertera dipaspor beda maka lampirkan fotokopi Surat ganti nama.
  6. Jika istri ikut bepergian, lampirkan fotokopi Akte Nikah.
  7. Fotokopi Kartu Keluarga.
  8. Fotokopi KTP.
  9. Jika anak ikut bepergian dan masih sekolah, maka lampirkan :  Fotokopi Kartu pelajar. Fotokopi Akte kelahiran, Surat keterangan dari Sekolah Asli
  10. Print out reservasi tiket.
  11. Voucher hotel.
  12. Formulir yang telah diisi lengkap dan ditanda tangani oleh pemohon + Formulir Jadwal perjalanan jangan lupa diisi lengkap dengan nama hotel dan alamatnya. Untuk anak yang belum mempunyai KTP, formulir ditanda tangani oleh kedua orang tuanya.

Catatan :

  1. Lamanya proses visa dihitung setelah semua persyaratan dokumen diterima lengkap.
  2. Untuk Visa Bisnis harus ada undangan diatas kop surat perusahaan dari Jepang.
  3. Untuk masa berlaku visa dimulai dari tanggal issue visa, masa berlaku visa 3 bulan maka diperbolehkan tinggal di Jepang selama 14 hari.
  4. Tidak ada pengembalian biaya Visa apabila ada pembatalan dari pihak pemohon, tetapi jika visa ditolak kedutaan maka ada pengembalian biaya.
  5. Keberhasilan mendapatkan visa merupakan kewenangan dari pihak Kedutaan sepenuhnya.
  6. Harga visa dan persyaratan dokumen dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu sesuai dari Kedutaan.

Visa Fee single entry = IDR 750.000,- (kurang lebih 7 hari kerja)

Visa Waiver = IDR 150.000,- (kurang lebih 4 hari kerja

Note :

  • Untuk visa waiver jepang cukup isi form dan ttd + lampirkan paspor asli
  • Epaspor yang mau request visa waiver bisa dari Jakarta. Berlaku multiple entry untuk 3 tahun / masa berlaku paspor habis
  • KTP dengan wilayah Yurisdiksi berikut bisa apply Visa Jepang di Jakarta
  • Wilayah Yurisdiksi (wilayah kerja) : Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogjakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung

Hal yang harus diperhatikan :

1. Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.
2. Harga yang tertera merupakan harga visa turis. Untuk visa jenis lain bisa langsung menghubungi Klixtravel.
3. Proses pembuatan visa dihitung setelah semua persyaratan dokumen kami terima lengkap dan diterima oleh kedutaan.
4. Untuk group, mohon dokumen dapat diserahkan maksimal 2 minggu sebelum keberangkatan.
5. Segala kebijakan visa merupakan wewenang dari pihak kedutaan.
6. Biaya pembuatan visa yang sudah dibayarkan, tidak dapat dikembalikan apabila ada pembatalan dari pihak pemohon atau visa ditolak oleh pihak kedutaan.